Kamis, 05 Desember 2013

[puisi] dalam hujan

Hmm, mungkin karena suasana hati aku sedang syahdu malam ini, maka aku memutuskan untuk menuliskan sebuah puisi. Puisi yang polos tentunya, karena aku pun masih belum pandai soal menuliskan puisi. Puisi yang sederhana tentunya, karena aku sendiri, terlalu sederhana untuk sebuah puisi..

Puisi ini bukan tentang cinta dan persahabatan, bukan pula tentang perang, apalagi tentang senyuman, tapi ini tentang alam..
Dan AKU

Puisi ini hanya sebuah presentasi ku, dalam menyikapi sebuah fenomena alam yang sudah sering kita rasakan bersama. Hujan..

So, enjoy it my friends ! :')

Dalam Hujan

Dalam hujan aku merenung
Memikirkan setiap imajinasi
Menahan semua bayangan yang meraung
Dan mencoba untuk tidak berhalusinasi

Dalam hujan aku terdiam
Hanya melihat sebuah kekosongan
Membiarkan semuanya menjadi sebuah angan-angan
Dan menutupnya dikemudian hari

Dalam hujan aku menangis
Menyadari bahwa setiap kali air jatuh ke bumi
Maka pada saat itu pula hatiku terkoyak
Dan ingin berlari meninggalkan jiwaku

Karena aku harus tahu
Bahwa hujan yang turun di hatiku
Jauh lebih dahsyat dibanding hujan itu sendiri
Selalu dengan sopannya membasahi setiap jengkal hatiku
Dan tak pernah menawarkan sebuah kain kering untuk membersihkannya

Namun aku tidak dapat melakukan apa-apa terhadap hal itu..
Yang dapat aku lakukan hanyalah menerima tetesan itu di dalam perasaanku
Dan membiarkannya mengalir bersama kesepian
Untuk kemudian hilang dari hatiku, perasaanku
Juga jiwaku

Oh hujan...
Kau selalu datang pada saat yang tidak tepat
Di saat aku sedang bersemangat, kau datang
Mengacaukan setiap spirit yang telah kubangun bersama sehatnya badanku
Di saat aku sedang kesepian, kau turun
Dan menyadarkanku betapa sendirinya aku saat itu
Dan aku selalu kesepian, memang kesepian !

Oh…
Airmu memang kadang membawa berkah
Tapi lebih sering menurunkan bencana untukku dan hatiku, serta ragaku

Tidak ada komentar :

Posting Komentar