Rabu, 11 Desember 2013

Buat GALAU gak perlu malu

Aku nulis postingan ini karena aku dapet inspirasi dari temen. Dia cerita tentang masalah pribadinya dan aku buat postingan ini tentang sebuah ke-galauan nya. Intinya dia itu lagi ngegalauin cowok yang lagi dia taksir. Kalo kata kata kerennya mah dia lagi galauin gebetannya. Setelah aku dengerin cerita dia, aku langsung dapet sebuah inspirasi.. muehehe

Hmmm, kadang sesekali kita perlu GALAU 
Kenapa aku bilang perlu ?
Mungkin sebagian dari kalian menganggap kalo galau itu sesuatu yang hina, buang buang waktu, atau mungkin menurut kalian galau itu cuma ngasih liat kelemahan kita kepada orang lain. Tapi jangan salah kak, galau itu menurut gue perlu loh [Ini menurut aku yaa]. Aku bilang gini karena aku mengumpamakan galau itu sebagai kotoran yang harus kita bersihkan. Ibaratnya gini deh, kalian punya sebuah aquarium, sudah jelas beberapa minggu atau beberapa bulan sekali kalian ngebersihin aquarium kalian, kan ?? Disini, aku ibaratin aquarium itu sebagai hati kita. Hati kita juga perlu kita bersihin dari "kotoran". Kotoran yang aku maksud disini tentunya permasalahan kalian semua. Entah itu masalah keluarga, pertemanan, ataupun masalah sama cewe/cowo kalian (kalo punya) >,<

Nah, kalo cewe yang sedang sendiri kaya aku gini, biasanya sih galauin cowok yang aku suka. Dan cara membersihkan itu tadi tentunya dengan galau. Kenapa aku bilang kita lebih baik galau ? Gini deh, nggak semua permasalahan kalian bisa kalian share ke semua orang. Contohnya masalah kelurga kalian. Apa mungkin kalian ceritain ke orang banyak ? aku rasa nggak mungkin -_- Sebisa mungkin kalian pasti nutupin itu semua. Gimana cara kalian nutupinnya ? Yak, dengan galau, kalian udah menutupi masalah keluarga kalian dihadapan orang lain :')

Beda cerita kalo misalkan kita galauin seseorang yang kita suka. Kalo galau yang ini mah beda galau nya. Ada orang yang galau nya cuma diem kaya orang nahan pup, ada yang galau nya dengan cara curhat di social media seperti facebook dan twitter, dan ada juga yang galau nya lewat sebuah postingan di blog pribadinya kaya aku gini -___-"
Kalo aku pribadi, setelah kenal blog, lebih nyaman galau disini ketimbang aku harus nyampah di beranda ataupun timeline orang lain. Disini aku nggka mengganggu siapapun, palingan aku ngeganggunya nanti, kalo postingan ini udah jadi. Yaa, itupun cuma ngeshare link blog pribadi aku. Tujuan aku kaya gitu karna g aku pengen orang lain baca postingan aku tentunya \m/ Dan siapa tau aku bisa berbagi atau ngasih sedikit motivasi buat orang lain. Yaa, walaupun aku tau motivasi dari aku nggak sehebat Bapak Mario Teguh dan Ibu Merry Riana. Tapi aku berusaha buat berbagi cerita ke orang lain semampu aku. Ya, walaupun buat kalian nggak ada artinya :)

Balik lagi masalah galau !
Emm, kalo model cewek yang sedang sendiri kaya aku gini, yang aku galauin itu sosok tatapan semu itu. Kadang aku suka mikir, kenapa aku galauin dia yaa ?? Jelas jelas hal itu buang buang waktu aku. Tapi mau gimana lagi ? Galau itu masalah hati. Kalo udah bicara hati, orang yang suka Musik Rock pun nggak bisa ngapa ngapain. Hati kita ini sensitif, apalagi kalo udah masalah perasaan terhadap lawan jenis. Yang aku bingung gini, aku kan tipe orang yang kepo. Aku selalu kepoin tatapan semu itu dengan cara tersendiri. Emmm, suka bingung aja aku. Tiap aku liat orang lain mention dia dengan kata kata sedikit romantis, aku langsung galau nggak jelas. Kayanya lemah banget aku jadi cewek. Padahal aku udah tau kalo cowok yang aku suka itu mungkin Idola banyak orang. Tapi yaa itu bodohnya aku, udah tau konsekuensinya aku malah galau nggak jelas. Kalo emang aku udah tau konsekuensinya, harusnya aku bisa jaga ini hati biar nggak galau. Tapi mau gimana lagi ? Kaya yang tadi aku bilang, kalo udah masalah hati mah susah --

Tapi, dari situ aku dapet banyak banget pelajaran. Kita sah sah aja galauin seseorang yang kita suka, tapi yaa kalo bisa jangan berlebihan. Apalagi sampe bikin kondisi fisik dan otak kita jadi lemah sampe sampe kita sakit. Kadang kan ada juga orang yang kaya gitu. Dan aku pun belajar. Cowok yang aku suka itu cuma "pria impian" yang nggak akan mungkin bisa aku dapetin. Jadi, mau nggak mau aku harus meminimalis rasa suka aku sama dia ketimbang hati sama pikiranku makin kacau. Kalo pikiran sama hati udah kacau, badan ini juga bakalan ikut kacau. Hmm, intinya kita boleh banget kok galau. Galau tentang masalah apapun pastinya. Tapi jangan sampe nyiksa diri sendiri. Kasian badan kita. Jadi, jangan malu buat galau. Itung itung kita sekalian ngebersihin hati kita dari kotoran :') hihi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar