Jumat, 20 Desember 2013

Antara penantian, pacaran, galau dan move on ~

Mblo, sebelum baca isi postingan ini, aku pengen ngucapin Minal Aidzin wal Faidzin ya. Maafin aku kalo punya banyak salah. Maklum, aku kan juga manusia -__- [sangkanya lebaran :D]
Ukeh, langsung saja kita masuk ke topik kali ini. Cuuus ~

Kalian mau tau kenapa kali ini aku ngambil topik beginian ? Yaah berbekal pada penelitianku terhadap remaja-remaja yang aku jumpai, aku berhasil ngedapetin sebuah fakta tentang permasalahan hati yang sangat sering dialami para remaja saat ini (termasuk aku kali yaa :D ). Dari hasil survey, diambillah 4 hal yang paling banyak dialami dan diperbincangkan kebanyakan remaja dimana-mana. There are... Penantian, Pacaran, Galau, and Move on ! Naaaah kalo kalian cengar-cengir pas baca postingan ini, kemungkinan 99,99999 % kalian pernah atau lagi ngalamin apa yang aku tulisin disini wkwkwks :p

So, check this out!
 
1. Penantian


Penantian ini adalah menanti kepastian dari seseorang.
Nah, hal yang kayak gini nih biasanya dialami sama jomblo-jomblo di luar sana yang kena jeratan tukang php dan akhirnya di php in deh *ciyaan. Dalam hal ini, aku juga pernah jadi korban. Yap, korban penantian cinta. Guess what ? Ini bener-bener bikin aku sakit. Nungguin seseorang yang gak jelas itu gak gampang, men! Mending nungguin angkot. Biarpun lama, rebutan, dan sering ketinggalan tapi yang kita tungguin itu keliatan wujudnya. Bener-bener ada. Nah kalo nungguin tukang php ? Boro-boro dapet balesan, yang ada tuh orang malah pura-pura gak tau. Lemparin pake sendal aja gimana ? #HasutanKorbanPHP

2. Pacaran


Naaah, ini nih. Hal yang satu ini yang bikin kata "jomblo" tercipta di muka bumi ini. Setelah menjalani penantian.baik lama atau enggak, yang diarepin pasti ya pacaran ini. Tapi yaa aku musti bilang apa soal pacaran. Aku pacaran paling mentok 2 tahun, dan sekarang aku udah jomblo sekitar setengah tahunan lebih -_- 
But, gak apa lah. Bagi-bagi opini kan gak ada masalah ~

Nah, dalam fase ini, seketika kalian bisa berubah jadi bukan kalian. Meskipun bukan perubahan yang terlalu banyak, tapi pasti ada perubahan. Orang yang pemarah aja bisa jadi melankolis banget begitu punya pacar. When you fallin' in love, everything in your mind is just him/her. Si doi adalah alasan senyum kamu di tiap pagi. Yang bisa bikin kamu mimpi indah tiap hari. Semuanya terasa indah. Bagi kamu, bahagia itu sederhana jika bersamanya. Yap, itu juga yang aku rasain. Dulu, dan sekarang. 

*loh, sekarang? emangnya aku ngerasain itu sama siapa? :o *

hayooo sama siapaaa? :p

*jangan-jangan belum move on? :o *

Ngghhh emang aku belum move on dari siapa siiih? -_______-

3. Galau


Tebak, berapa banyak remaja yang gak pernah ngalamin galau selama hidupnya ?

*berapa emang, Ki ? :o *
Nol! Nol, men! Iya, E N O L ! Pake E biar lebih greget :p 

*Kok bisa, Ki? Ah, Kiki sok tau nih :o *

Nggak kok, aku bukan bermaksud untuk sok tau. Aku cuma berkaca dengan fakta. Galau itu kan relatif. Tergantung situasi, kondisi, dan gimana hati seseorang itu menanggapinya. Ada yang galau gara-gara nilainya anjlok, ada yang galau gara-gara kere mulu, ada yang galau karena bingung mau ngelanjutin sekolah dimana, ada yang galau gara-gara diputusin pacarnya, ada juga yang galau gara-gara belom bisa move on dari mantannya. #Plaak!

Kebanyakan kasus sih, rata-rata emang banyak yang galau karena diputusin mantannya trus gak bisa move on. Kalo dulu pas pacaran... Si doi adalah alasan senyum kamu di tiap pagi. Yang bisa bikin kamu mimpi indah tiap hari. Tapi kalo udah putus, jadinya... si doi adalah alasan kenapa kalian galau tiap pagi. Yang bisa bikin kamu mimpi buruk tiap hari.

Aku sih biasanya galau kalo aku diomelin mamah aku, galau gara-gara tugas-tugas aku, galau karena kagak bisa move on *eeh*.... Pokoknya kalo inget tentang sesuatu yang ada hubungannya sama kenangan manis maupun pahit yang  nancep di hati aku, bawaannya galau mulu. But, tenang aja guys. Galau sifatnya cuma sementara kok. Tergantung dari kitanya aja, mau melihara atau ngelepasnya dengan sukarela. 

Sayangnya, banyak sekali kebodohan orang galau yang aku temui dalam kehidupan sehari-hariku  (terutama cewek). Bodohnya seorang cewek itu, pas lagi galau malah dengerin lagu galau yang bisa bikin makin galau. yaah galaunya gak kelar-kelar dong. Yang tadinya cuma mewek biasa, malah jadi nangis bombay gak ketulungan sambil kejang-kejang. Nah loh? Terkesan lebay emang. Tapi... makhluk Tuhan mana sih yang gak berlebihan kalo udah berhadapan dengan cinta?

4. Move On

Ini dia nih part yang paling aku suka! Move On! kata ini pasti udah sering banget masuk ke telinga kamu pas kamu lagi galau kan? Soalnya aku musti dibilangin gitu sama temen-temen aku pas aku lagi kumat galaunya.

Mereka biasanya bilang, "Move on, gih. cowok masih banyak kok" , atau kalo gak gitu, "Semoga kakak cepet move on ya!" , atau kalo gak gitu, "cepet move on dek! Masa' kalah sama aku?" dan apa tanggapan aku? Aku kadang cuma bisa senyum. Dalam hati sebenernya aku ngomong, "Asem! Gampang banget lu bilang kayak gitu!"

Kalo kamu termasuk golongan orang-orang yang sering bilang kayak gitu ke temen kamu, aku mohon kamu berhenti kayak gitu. Kamu bayangin deh kalo misal kamju ada di posisi orang yang gak bisa move on itu. Sakiit meen, sakiit tauk! Kenyataannya, move on itu gak segampang ngebalikin telapak tangan. Hati kita ini bukan restoran cepat saji, yang bisa dengan cepat nyajiin makanan baru dan ngebuang makanan yang udah basi. Move on itu susah. Sulit rasanya merelakan orang yang sudah terlalu banyak memberi kenangan.

Kebanyakan orang menilai, move on itu berarti ngelupain mantan, punya pacar baru, atau punya banyak gebetan baru yang bisa bikin kamu klepek-klepek karena digombalin terus-terusan sampek perut kamu kempes. Berdasarkan yang aku baca, kenyataannya...

Move On bukanlah tentang melupakan, karena apa yang sudah menyentuh hati, tak mungkin terlupakan. Semakin kamu berusaha untuk ngelupain, tentunya bakal makin sulit, karena fokus kamu masih di dia. Nyari pengganti juga sering gak mempan untuk dijadiin cara move on, karena alasan utama kamu masih buat ngelupain dia.

Move On memang bukan tentang melupakan atau cari pelarian, namun tentang MENERIMA KENYATAAN. KENYATAAN bahwa dia memang sudah pergi. Gak perlu nyalahin, gak perlu membenci. Cinta bukan untuk saling benci. Hargai aja keputusan nya untuk pergi, lalu sadari bahwa yang bikin kamu sakit hati adalah diri kamu sendiri. Sadari bahwa yang bikin kamu sakit hati adalah kekuatan kamu jalani esok hari, tanpa dia menemani.

Dia memang indah, Namun tanpanya, hidupmu masih punya arti.
Saat awal, pasti bakal terasa sulit dan berat. Tapi jangan ngeluh dan LAKUIN AJA. Bayi yang baru belajar jalan juga bakal ngerasa sulit dan berat disaat awal. Namun ia terlalu bodoh untuk berfikir apalagi mengeluh. Ia hanya akan terus ngelakuin sampai ia bisa berjalan. 

Saat ia jatuh, ia bangun. Dia bakal terus MOVE, MOVE, MOVE sampek bener-bener bisa jalan. Itulah arti kata MOVE ON, yaitu MULAI BERGERAK dan TERUS BERGERAK hingga berhasil (walau) awalnya terasa berat, terasa sulit. Kebanyakan orang merasa berat dan sulit MOVE ON karena mereka hanya memikirkan cara move on dan mengeluh (tanpa ada pergerakan).

Jika terasa berat, YA LAKUKAN SAJA.
  
Hahaha... kesambet apa KIKI jadi tiba-tiba melankolis begini :D
but.. ya sudah lah ya mbloo.. kalo emang kamu belom bisa move on ya gak usah dipaksain juga. Just keep calm and let it flow :)) Segini dulu ya postingan aku kali ini, semoga gak bikin kamu makin galau wkwwks

Tidak ada komentar :

Posting Komentar