Minggu, 22 Desember 2013

It's all about LOVE


Kalo udah ngomongin soal hal yang 1 ini gak bakalan ada habisnya deh.. gak asing didengar, di bicarain, dan........dirasakan, yap CINTA !
kalo kita googling tentang CINTA pasti bingung deh, terlalu banyak opini-opini yang bilang cinta itu begini lah begitu lah. Yap !! [ketularan seseorang ini dikit dikit ngomong YAP YAP YAP haha] karna memang belum ada arti yang pasti apa itu CINTA sebenarnya :')

Aku udah berkali-kali nonton film dibioskop tentang percintaan, baca novel tentang percintaan, bahkan sering banget ngobrol sama temen-temen aku tentang cinta. Tapi aku masih sulit mendefinisikan apa arti cinta, entah kenapa perasaan yang menurut aku "absurd" ini emang susah banget buat dijelasin pake kata-kata.

Kalo di film Twilight, Eclipse, New Moon, Breaking Dawn 1-2 bisa disimpulkan bahwa arti cinta itu adalah "pengorbanan", kenapa aku bisa nyimpulin kaya gitu ? yap yang udah pernah nonton filmnya dari awal pasti tau lah, Bella rela jadi vampire seperti Edward karna apa.. ya karna Bella cinta banget lah sama Edward, Bella gak mau terpisahkan sama Edward makanya dia siap menanggung semua resiko dari cintanya, ya termasuk rela berubah jadi vampire.

Kembali ke dunia nyata, aku sendiri yang udah 19 tahun [gak nanya] tapi masih bingung kalo ngomongin atau kalo ditanya sama orang "menurut kamu cinta itu apa sih ?"

Yang jelas aku punya jawaban sendiri tentang cinta, menurut aku cinta itu adalah perasaan ketika kamu merasa takut. Ya, kamu merasa takut kehilangan seseorang, merasa takut ditinggalin, merasa takut di khianati, dan merasa takut kalo orang yang kamu cintai sewaktu-waktu gak cinta lagi sama kamu dan takut-takut yang lain nya.

Dan menurut aku juga, cinta itu terkadang egois, terkadang kita mati-matian buktiin ke seseorang kalo kita cinta sama orang itu, gak peduli orang itu udah punya pacar apa belom yang kamu tau cinta kamu harus menang, dan kamu harus bisa dapetin orang yang kamu cintai itu, bener gak ?? [gak juga sih -_-]

Dan satu lagi, menurut aku cinta itu seperti suatu pembodohan. Kenapa aku bilang kaya gitu ? karna banyak orang yang ketika jatuh cinta sama seseorang rela melakukan hal-hal yang bisa dibilang bodoh. misalnya hujan-hujanan, nangis, begadang sampe sakit-sakitan, yaa banyak lagi lah yang jelas kamu ngelakuin hal-hal yang gak wajar itu demi seseorang karna............ CINTA udah pastinya itu.

Dan 1 hal lagi yang aku tau, cinta itu tulus. ketika kamu mencintai seseorang, dan kamu tau orang itu gak bisa membalas cinta kamu.. dia malah cinta sama orang lain, hati kamu pasti sakit banget kan ?! [BANGET!] Tapi kalo kamu tulus mencintai seseorang itu pasti kamu akan tetap cinta sama dia gak peduli ini-itu, kamu akan tetap berusaha membuat orang itu tersenyum ketika dia lagi sedih, kamu akan selalu setia mendengarkan cerita-cerita orang yang kamu cintai itu. padahal yang di ceritain nya orang lain, bukan tentang kamu, dan kamu akan merasakan sedih juga ketika orang itu sedih, karna di tinggalkan. padahal seharusnya kamu senang, tapi karna kamu tulus mencintai orang itu, kamu gak bisa melihat dia nangis dan sedih terus seperti itu. nah itu cinta yang benar-benar tulus menurut aku !
 
Cinta itu emang punya pengaruh yang luar biasa banget dalam hidup, yang tadinya gak semangat setelah merasakan jatuh cinta sama seseorang bisa langsung melonjak semangatnya, dan sebaliknya yang tadinya semangat bisa aja jadi putus asa. ya gara-gara cinta juga. lebih spesifiknya ya karna patah hati *ups

Sebenernya patah hati karna cinta bukan alasan yang tepat buat kita patah semangat, putus asa, berhenti mengejar impian kita. karna ketika kamu ngerasain patah hati karna cinta, itu bukan akhir dari hidup kamu ! inget ya perjalanan masih panjang, dan inget juga Tuhan menyediakan banyak cinta buat kita di dunia ini, gak cuma 1 loh..
karna kalo kata Radio Galau FM "cinta itu kayak kopi, gak mungkin gak ada pahitnya"

Seperti yang aku bilang diawal postingan tadi, kalo ngomongin cinta itu gak bakalan ada habisnya. banyak cerita, banyak rasa, dan lain-lain..
Kamu bisa seketika merasakan hidup penuh warna saat kamu sedang jatuh cinta, dan sebaliknya kamu bisa merasakan sakit yang teramat sakit ketika kamu merasakan patah hati karna.. cinta juga.

Tapi garis besarnya CINTA itu ANUGERAH yang diberikan Tuhan, kamu gak bisa menolak kehadiran cinta atau pura-pura gak mau merasakan cinta karna takut patah hati, karna cinta itu mutlak anugerah yang harus kamu terima dengan segala kelebihan dan kekurangan dari cinta itu tersebut, dan dengan segala resikonya nanti.
Kamu siap mencintai seseorang, berarti kamu juga harus siap patah hati, itu resiko yang udah mutlak banget.

Dan ketika kamu sudah menemukan dan mendapatkan cinta kamu, Tugas terbesar kamu adalah "Menjaga nya", kamu gak mau kan sampe orang yang kamu cintai itu malah berpaling ke lain hati ?!
kamu harus siap ketika cinta bikin kamu terbang melayang, tapi kamu juga harus siap ketika sewaktu-waktu dengan tiba-tiba cinta bikin kamu jatuh dan merasakan sakit banget sebanget bangetnya.

Jadi nikmatin aja, bikin kisah percintaan kamu dimasa muda seindah mungkin, jadi kalo udah kakek-nenek kisah cinta kamu waktu masih muda tetap teringat dan terukir indah di hati kamu.
jangan takut patah hati karna cinta karna aku yakin Tuhan punya caraNya sendiri untuk mengobati luka di hati kita yang sakit karna cinta.

believe it !!! ;) 

Just enjoy your life and share your love, everything will come to you !



Tidak ada komentar :

Posting Komentar